Lanjutin cerita momen hari Lebaran yuk! Idulfitri gak cuma identik dengan macet, tapi juga  dengan makanan-makanan khasnya, seperti opor, ketupat, sambal goreng kentang dan lainnya. Makanan-makanan ini akan terasa makin nikmat jika dimasak oleh keluarga kita. Tentunya, suasana dapur sebelum hari Lebaran akan sangat ramai dengan bahan-bahan masakan dan orang-orang yang memasak. Apa #DFsister termasuk dalam salah satu orang yang memasak?

Gak cuma ramai saat memasak, biasanya saat momen hari Lebaran keluarga kita juga akan menggunakan perabotan-perabotan baru atau spesial yang khusus digunakan saat Idulfitri. Karena hal inilah perabotan-perabotan tersebut harus dibersihkan dahulu. Biasanya, sambil memasak atau membersihkan perabotan ini akan terjadi percakapan dengan saudara-saudara kita yang juga ada di sana. Kalau udah kayak gini, yang bikin lama itu ngobrolnya atau bukan nih?

Dafanya Ilustration 1. Momen Tidak Terlupakan Saat Lebaran

Setelah lelah mempersiapkan untuk hari Lebaran, pasti kita akan beristirahat. Pada momen Idulfitri, akan banyak saudara kita yang pulang kampung. Hal ini menyebabkan kamar-kamar yang ada di rumah tidak bakal cukup buat menampung semuanya. Alhasil, muncullah solusi tidur bersama di atas kasur yang digelar di ruang keluarga atau sering disebut dengan istilah ‘tidur kayak ikan asin’. Gak bisa dipungkiri kalau momen ini juga jadi salah satu hal yang cuma ada pas Idulfitri.

Menjelang tidur pasti akan keluar pembicaraan random yang topiknya bisa saja berubah-ubah. Maklum, jarang ketemu dengan saudara yang lain, jadi apa aja bakal diobrolin. Eits, ngobrolnya harus ingat waktu ya, jangan sampai besok bangun telat dan jadinya kesiangan buat salat Ied. Apa nih yang ada di pikiran #DFsister kalau dengar kata salat Ied? Kalau Mindaf sih keingat waktu pada heboh nyari koran buat dijadiin alas sajadah. Siapa nih yang sama kayak Mindaf, selalu bawa koran buat alas salat?

Sepulang dari salat Ied, dilanjutin sama sungkeman dan menyantap makanan bersama. Setelah perut kenyang, om, tante, pade dan bude membagikan THR nih. Ada yang ngasih THR pakai amplop lucu, ada juga yang ngasih uangnya saja tanpa amplop. #DFsister dapat THR berapa nih tahun ini? Saat malam hari, adik sama kakak bakal bandingin nih siapa yang dapat THR lebih banyak.

Dafanya Ilustration 2. Momen Tidak Terlupakan Saat Lebaran

Nah, mumpung lagi kumpul sama keluarga besar, harus diabadikan nih. Muncul deh yang pada heboh mau foto bersama keluarga besar. Gawai yang dipilih buat foto pasti yang kameranya paling bagus dan ngefotonya dari jarak jauh karena banyak orang yang harus difoto. Semoga tahun depan masih diberi kesempatan buat berkumpul seperti ini ya.

Tidak lupa juga buat ketemu dengan teman-teman di kampung halaman nih. Pas banget semuanya pulang kampung, jadi bisa ketemuan sekalian semua. Karena pulang kampung cuma setahun sekali, pasti banyak perubahan di sana. Kalau di tempat Mindaf banyak kafe dan tempat makan kekinian yang baru buka. Ibarat sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, kumpul sama teman-teman lama bisa dilakuin di kafe atau tempat makan yang baru buka. Silaturahminya dapat, ke tempat barunya juga dapat.

Kalau cerita Idulfitri #DFsister gimana nih?