Sebagai penjual tentunya perlu memahami perilaku konsumen, salah satunya kecenderungan waktu dalam berbelanja atau kapan waktu yang disukai konsumen untuk berbelanja. Hal ini penting agar sebagai penjual agar dapat mempersiapkan beberapa hal, seperti persiapan stok, penyesuaian jam operasional, dan merencanakan promosi yang relevan. Lalu, apa saja hal yang menjadi pertimbangan konsumen dalam berbelanja?

1.Perayaan Hari Tertentu

Pada perayaan hari besar atau musim liburan konsumen cenderung untuk berbelanja. Tujuan berbelanja pada hari tersebut adalah untuk bingkisan pada kerabat atau dipakai untuk merayakan hari tertentu seperti, Idulfitri dan Iduladha. Tidak sedikit pula yang membeli barang untuk dikenakan saat berlibur.

2.Akhir Pekan

Tidak dipungkiri bahwa tidak sedikit konsumen kita yang bekerja. Oleh karena itu, mereka memiliki banyak waktu luang di akhir pekan. Sehingga tidak heran jika pada hari Sabtu atau Minggu mereka baru sempat untuk berbelanja secara lebih leluasa.

3.Tanggal Penerimaan Gaji

Tanggal penerimaan gaji atau pendapatan bulanan menjadi faktor utama konsumen berbelanja. Konsumen cenderung lebih memilih untuk berbelanja setelah menerima gaji. Hal ini dikarenakan masih banyaknya uang yang tersedia untuk berbelanja.

Sudah tahu kapan toko mu akan ramai pengunjung? Buat kamu yang sedang mencari pendapatan tambahan sebagai reseller hijab, kamu bisa bergabung sebagai reseller Dafanya Scarf loh!