Kata “tawakal” mungkin sering #DFsister dengar saat seseorang sedang merasa putus asa atau gelisah akan sesuatu. Apa sih arti tawakal? Tawakal adalah menyerahkan segala urusan dan keputusan kepada Allah swt. dengan keyakinan apapun hasilnya, itulah yang terbaik baginya. Menjadi tawakal tentunya tidak mudah, agar #DFsister dapat bertawakal, simak tips ala Mindaf yuk!

1. Berfikir Positif

Dafanya Ilustration 1. Tips Sederhana Tawakal

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, tawakal adalah menyerahkan segala sesuatu kepada Allah swt. Jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, kita tetap harus bersyukur dan yakin bahwa inilah yang terbaik. Wajar jika kita merasa kecewa. Jangan sampai kita merasa kecewa berkepanjangan. Tanamkan dalam pikiran bahwa bisa saja yang sesuai dengan keinginan kita akan datang di waktu lain.

2. Bersyukur

Dafanya Ilustration 2. Tips Sederhana Tawakal

Tidak berbeda jauh dengan tips pertama, tips kedua ini mengajarkan #DFsister untuk bersyukur dengan keputusan yang datang dari Allah swt. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah berterima kasih karena telah diberikan solusi atau jalan terbaik dari Allah swt. walaupun kita merasa kurang puas dengan hal tersebut. 

3. Pantang Menyerah

Dafanya Ilustration 3. Tips Sederhana Tawakal

Sifat tawakal ini pastinya akan kita terapkan setelah melakukan usaha. Jika hasil yang kita dapat tidak sesuai, bisa saja itu berarti Allah swt. ingin kita berusaha lebih gigih lagi. Akan tetapi, kita tidak bisa hanya bergantung pada usaha, tetap diperlukan doa dan ibadah kepada Allah swt.

Gimana nih tips sederhana ala Dafanya Scarf? #DFsister punya tips lain gak nih?